Friday 28 January 2011

Mimpi Ketemu Alm. Gusdur

Entah kenapa, akhir-akhir ini q selalu mimpi yang aneh-aneh. hal ini terjadi setiap q tertidur. q memimpikan hal-hal yang tak pernah q pikirkan sama sekali. Tadi malam malah q mimpi aneh sampe dua kali. Andai aja ada yang bisa mentakwilkan mimpi seakurat nabi Yusuf 'alaihi salam, pasti q bakal nanya. Ada yang hadist yang menyatakan bahwa "mimpi baik itu datangnya dari Allah, sedangkan mimpi buruk itu datangnya dari syetan." nah, q gak tau mimpi q itu termasuk mimpi baik atau mimpi buruk.

Mau tau, apa sih mimpi q itu?? Check it out guys.... Kemaren malam q mimpi ketemu seseorang yang pasti dikenal oleh banyak orang Indonesia, bahkan masyarakat luar negeri. Ya, kemaren malam q ketemu sama Kyai Haji Abdurrahman Wahid alias Gusdur. Dalam mimpi itu, q belum nyadar bahwa sebenarnya Gusdur sudah berpulang ke rahmatullah. Ceritanya, q harus jemput Gusdur di sebuah tempat, kayaknya sih itu sekolahan. Q cuma nemenin temen q aja kok, jadi yang dapat tugas jemput sebenarnya temen q itu.
 
Saat tiba disekolah yang dimaksud, ternyata Gus dur dah didepan sekolah. Namun sekolah itu dikelilingi pagar. Untuk menjemput Gus Dur, kami harus muter2 tuh sekolahan. Nah waktu itu, q kepikiran pengen ambil kamera, coz pengen photo2 ma Gus Dur (Narsis : Mode On). Ya itulah repotnya jadi orang narsis, sampai2 dalam mimpi aja masih tetap narsis.

Waktu mau ambil kamera, q kaget setengah mati coz Gus Dur yang tadinya di dalam pagar sekolahan, secara tiba-tiba udah nyetop taksi dan dia udah ada di dalamnya. Sumpah.. q kageeeeeeeeeeeet banget. Kok bisa tu orang tiba2 dah di luar pagar, padahal pagarnya lumayan tinggi lho. Gus Dur dengan santainya meninggalkan kami dengan taksi itu, walaupun kami panggil2 beliau tak bergeming, malah semakin jauh meninggalkan kami. wah, dalam mimpi aja gak sempat ngobrol ma Gus dur. :(

Dari mimpi yang singkat itu, q bisa ambil kesimpulan bahwa Gus dur emang gak suka yang repot2. Pas banget dengan yang sering dia bilang, GITU AJA KOK REPOT!. Tapi, mimpi kemaren malam masih menyisakan beberapa keanehan buat q. keanehan tersebut antara lain :
  1. Q gak pernah ngefans sama yang namanya Gus Dur, Q bahkan tak memperhatikan biography nya. Truz, kok aq bisa mimpi ketemu dia ya?
  2. Gimana caranya Gusdur bisa ngelewatin tuh pagar ya? kan pagarnya tinggi-tinggi.
Ada yang bisa jawab??

Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu....
amiiiin

No comments: